RSS

Kerudung Dan Busana Muslimah Di Indonesia, Fashionable

  • PDF
Alisa Listiawaty (dendy/WI)
Alisa Listiawaty (dendy/WI)
Wartaislam.com - Bagi kalangan muslimah, memakai busana muslimah yang fashionable akan tergantung dari pemilihan  warna kain yang tentunya bisa dipakai dalam berbagai kesempatan dan potongan yang membuat percaya diri serta yang tak kalah pentingnyanya adalah menutup aurat. “Kita bersyukur Indonesia mempunyai pabrik tekstil yang banyak dan harganya tidak semuanya mahal. Terus terang Bandung terkenal dengan produk tekstilnya. Maka agar kelihatan bagus kita juga perlu menekanlan teknik menjahit yang bagus walaupun kainya murah.  Kain mahal sekalipun kalau menjahitnya kasar maka tentu saja akan kelihatan kelihatan murah ,” kata Alisa Listiawaty designer busana muslimah saat ditemui wartaislam.com di Kafe De Tuik baru-baru ini.
Menurutnya, busana muslimah di bulan Ramadan tentunya harus sesuai ajaran Islam. Sesungguhnya,  menggunakan kerudung yang baik harus sejalan dengan menutup aurat. Tidak memperlihatkan lekuk tubuh. Itu teramat penting karena terkait syariat agama. Dalam pandangannya, saat ini menggunakan gamis pun bisa tampak kelihatan fashionable asal perpaduan dapat dilakukan secara baik. Busana muslimah jangan asal fashionable saja tetapi harus sesuai aturan agama. Sesungguhnya di Indonesia ini menggunakan kerudung apapun sudah fashionable. Akan lebih menarik jika memakai bros,” ungkapnya dalam kesempatan itu, yang juga termasuk anggota Alisha Khadijah ICMI Jawa Barat.
Alisa mengatakan menjalankan usahanya sudah lima tahun lalu. Ia memilih hand painting. Sementara desain yang dibuatnya mengikuti tren  warna- warna cerah. Mengapa hal itu dipilih, karena bisa menimbulkan efek  kepada si pemakai. Produknya sudah ada pula di Malaysia dan Singapura selain di Indonesia. dengan menggunakan merk Aliisa Listiawati dan second merknya adalah Alisa Collection. Kisaran hargan jualnya termurah 750 ringgit, dan termahal 1650 ringgit. Kalau Indonesia untuk satu gamis 1,5 juta termurah dan termahal seharga 5,5 juta. Di Indonesia hasil desainnya dijual di Jakarta dan Bandung saja yang berada di kawasan Batununggal. Ia pun mencoba pula readywear busana muslimah dari harga 150.000-1,2 juta. per bulannya
“Secara omzet untuk tahun ini Alhamdulillah 30-60 juta/bulan bisa, namun hal itu bisa naik bisa turun pula,” terangnya yang saat itu didampingi oleh suami tercinta., Tony Hermawan
Sebagai bentuk kepedulian kepada kaum dhuafa, Alisa menawarkan kepada kaum muslim untuk mengikuti pendidikan desain di tempat usahanya itu. “Kami khususkan untuk wilayah bandung dans ekitarnya dan dibatasi hanya untuk 5 orang saja. Mereka akan dididik selama 3 bulan sampai bisa. Kepada yang berminat bisa menghubungi 081511532777,” pungkas Alisa menutup perbincangannya.*** (WI-003)
sumber :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Free S - Heart Cursors at www.totallyfreecursors.com